Rabu, 05 Oktober 2011

AC Milan: Milanello



Sepenuhnya dibangun kembali dan direnovasi atas keinginan Silvio Berlusconi, Milanello kini merupakan salah satu pusat olahraga paling bergengsi dan inovatif di Eropa. Terletak di sebuah bukit setinggi 300 meter, dengan jarak hanya 50 kilometer dari Milan dan dekat ke Varese, Milanello bisa dengan mudah dicapai lewat jalan raya yang menuju ke danau-danau.
Pusat olahraga yang dibangun pada 1963 terletak di sebuah oasis hijau seluas 160 ribu meter persegi, juga memiliki sebuah hutan cemara dan danau kecil dan terletak di antara kota Carnago, Cassano Magnago dan Cairate. Garis perbatasan di antara kota-kota itu melewati tengah-tengah ruang ganti Milanello.
Saat ini Milanello menjadi asset penting, tak hanya buat klub Milan, tapi juga seluruh sistem sepakbola Italia. Ini sesuai dengan target yang dibidik Andrea Rizzoli yang dulu memutuskan untuk membangunnya. Silvio Berlusconi telah memastikan keberlanjutannya dengan keinginan kuatnya untuk melengkapi para pelatih dan pemain dengan sebuah pusat olahraga komprehensif yang didesain untuk memuaskan kebutuhan mereka. Sejumlah fasilitas paling mutakhir di Milanello juga telah sering digunakan oleh Asosiasi Sepakbola Italia (FIGC) dalam persiapan timm nasional untuk menghadapi kompetisi-kompetisi seperti Kejuaraan Eropa 1988, 1996 dan 2000.
Di Milanello ada enam lapangan reguler, satu lapangan dengan rumput sintetis (35 x 30 m), satu lapangan tertutup rumput (42 x 24 m) dan sebuah lapangan rumput terbuka berukuran kecil yang disebut "kandang" lapangannya dikelilingi oleh tembok setinggi 2,30 meter dan di atasnya terdapat pagar setinggi 2,5 meter. Di dalam kandang ini permainan tak pernah berhenti, bola selalu bergerak untuk meningkatkan kecepatan eksekusi. Sebuah jalanan yang melalui hutan denhgan panjang 12 meter dengan berbagai ketinggian, digunakan sepanjang musim untuk latihan fisik para pemain (berlari dan bersepeda) dan untuk pemulihan para pemain yang cedera. Bangunan utama dari pusat olahraga itu adalah sebuah gedung dua lantai (plus basement) yang terdiri dari kantor-kantor, kamar para pemain, satu ruang perapian, sebuah ruang televisi, sebuah ruang biliar; sebuah bar, sebuah dapur, dua ruang makan, ruang media, ruang pertemuan, binatu, ruang setrika dan pusat medis. Di samping bangunan utama terletak "tempat tamu" di mana tinggal beberapa pemain dari Departemen Pemuda. Para remaja yang datang dari berbagai wilayah di Italia, dan juga dari luar negeri, ini pergi ke sekolah seperti layaknya para remaja lain dan pada sore harinya mereka mengikuti sesi latihan di lapangan.

Ruang Ganti
 Bangunan yang terpisah dari gedung utama ini memiliki dua ruang ganti (satu untuk tim inti dan yang lainnya untuk tim yunior) dan sebuah gym yang sangat modern dilengkapi dengan peralatan Technogym paling mutakhir, salah satu kebanggaan Milan.
Gym
 Gym ini merupakan area yang paling sering direnovasi: pada musim 2000-2001, luas tempat latihan indoor ini telah digandakan. Gym berteknologi tinggi yang mutakhir ini menawarkan kemungkinan untuk berlatih dan mengevaluasi jadwal latihan setiap pemain. Ini adalah sebuah pusat olahraga inovatif di mana para pemain dan staf bisa menggunakan perlengkapan paling baru dan canggih yang pernah ada di dunia. Perlengkapan di gym Milanello yang telah direnovasi ini terdiri dari mesin-mesin untuk melatih kekuatan seluruh otot dan latihan cardiovascular, mesin-mesin untuk rehabilitasi persendian dan untuk evaluasi (REV 9000), Technogym Systems (TGS), kunci-kunci untuk menyusun program latihan individual dan panduan rehabilitasi.
Milanello kini dianggap sebagai Pusat Olahraga nomor satu di dunia oleh semua operator internasional. Tim nasional Italia sering menggunakannya sebagai lokasi untuk pemusatan latihan menghadapi tugas-tugas penting seperti Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa.
Fasilitas dan pelayanan akomodasi teknis paling mutakhir ini menawarkan kondisi ideal untuk penanganan terbaik kegiatan olahraga pada level kualitas tinggi. Perubahan terakhir diterapkan pada titik yang jadi pusat perhatian di sektor komunikasi: baru-baru ini dipasang kabel sepanjang 3000 meter untuk menempatkan kamera-kamera Milan Channel – saluran tematis klub – di titik-titik strategis untuk meliput semua yang terjadi di Pusat Olahraga Milanello untuk para fans.

CARA MENCAPAI MILANELLO
Dari Bandara Malpensa Airport: motorway ke Varese (A8). Keluar di Solbiate Arno kemudian mengikuti penunjuk arah ke Carnago dan kemudian ke Milanello.
Dari Bandara Linate: jalan raya timur atau barat hingga mencapai motorway ke Varese (A8) – Como – Chiasso. Lanjutkan ke Varese. Keluar di Solbiate Arno kemudian ikuti penunjuk arah ke Carnago dan kemudian ke Milanello.
Dengan kendaraan dari seluruh Italia: Motorway Milano – Laghi, arah Varese A(8). Keluar di Solbiate Arno kemudian ikuti penunjuk arah ke Carnago dan kemudiian ke Milanello.
Tak tersedia transportasi umum untuk mencapai pusat olahraga itu.
http://www.acmilan.com/id/club/milanello

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar